Pengamanan (Pam) Polda Metro Jaya Diback up Oleh Pasukan Kodam Jaya,Sesi Kualifikasi Piala Dunia 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Stadion utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta malam ini riuh dengan teriakan penuh semangat para suporter Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia, dimana kedua tim ini bertanding dalam sesi kualifikasi Piala Dunia 2019. Kamis ( 5/9/18 )

Keberadaan ribuan massa ini tak luput dari pengamanan (Pam) dari Polda Metro Jaya yang diback up oleh pasukan Kodam Jaya. Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memimpin 824 personel Kodam Jaya yang di BKO kan kepada Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan.

” Kami mendapat tugas untuk membantu rekan Polri Polda Metro Jaya guna memastikan gelaran pertandingan berjalan aman dan kondusif “, jelas Dandim kepada media.

Terpantau Dandim sendiri memimpin sebagian pasukan di ring utama untuk berpatroli bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat baik dengan berjalan kaki dan menggunakan randis roda dua.

Massa mulai memadati stadion dari siang hari berharap Timnas kesayangan memenangkan Pertandingan. Terbukti malam ini pertandingan berjalan seru dimana kedua tim bergantian mencetak gol, riuh sorai penonton membahana sampai keluar stadion utama.

” Kami berharap para suporter kedua kesebelasan bisa menahan diri untuk tidak terprovokasi sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan, fair play bukan hanya sekedar di lapangan namun harus didukung oleh para penontonnya “, jelas Dandim.

Total pasukan pengamanan dari Polda maupun Kodam Jaya sejumlah 7.958 orang yang tersebar di area stadion dan rute yang telah ditentukan.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.