Peran Orang Tua Wujudkan Pendidikan Bermutu

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Kendala dijaman now sekarang ini, gejolak anak mulai merasakan broken home, dan kawin cerai solusinya rumit.

Dikatakan Kepala sekolah SMA Negeri 2 Langowan Shirly Sendra Keintjem, STh, Jumat (05/09/2019) Guna meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, dalam hal penetapan kebijakan perencanaan, pedoman, dan implementasi program pembangunan pendidikan harus sinergi dengan situasi saat sekarang ini.

“Secara psikologis hal ini akan berpengaruh pada minat belajar siswa berkurang, tidak fokus, suka bolos, tidak hadir disekolah, sehingga hal ini menjadi Pekerjaan Rumah semua pihak.” tuturnya

Dilanjutkannya bahwa dengan perencanaan program, pembangunan, yang maksimal terhadap pembangunan pendidikan sangat penting berkualitas dan bermutu diperlukan SDM yang mumpuni cerdas berintegritas memiliki ide dan terobosan.

“Jika ada kerjasama semua pihak, pengembangan peningkatan kemampuan pembelajaran anak didik dan perkembangannya disamping peran dan sentuhan pemerintah sebagai pengambil kebijakan tentunya akan menghasilkan putra putri bangsa yang berkualitas unggul. tak terlepas usaha peningkatan sarana prasarana mutu pendidikan akan meningkat berharap lewat bantuan bantuan pemerintah pusat akan terwujud satu misi SDM Unggul Indonesia maju.” tukas Kepala sekolah SMA Negeri 2 Langowan Shirly Sendra Keintjem, STh,

Menambahkan keterlibatan orang tua atas perhatian dalam perkembangan anak didik, terus memotifasi tidak hanya cerdas, berakhlak namun juga memiliki tatakrama yang baik.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.