Peran Serta Babinsa Koramil Sepaku Sigap Padamkan Api

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091(Paser) Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD sangatlah harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu mengedepankan temu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim kemarau yang panjang.

Seperti hanya yang di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 0913-04 Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), bersama dengan tim BPBD PPU mengecek langsung ke lokasi kebakaran lahan kebun dan semak belukaryang berada di RT 12 Kampung tengah Desa Bukit raya Kec. Sepaku Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim, Jum’at (05/9/2019).

Serda Samsul Anwar mengatakan,” Menurut keterangan dari salah satu warga pada saat pulang dari kebun tiba-tiba melihat api sudah besar dan belum tahu pasti sumber api dari mana,” ujarnya.

Tim gabungan melakukan pemadaman manual pada bara bara api yang masih ada dan pendinginan/clean up di beberapa titik asap yang secara visual masih terlihat dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla).

“Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini,” imbuhnya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Babinsa terkait untuk mengantisipasi dan memastikan terhadap terjadinya kembali kebakaran lahan,” Tegas Babinsa Koramil Sepaku.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.