Peringati HUT Ke-74 PMI, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 September, Satgas Yonif MR 411 Kostrad menggelar aksi kemanusiaan donor darah dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa” bertempat di Lapangan Futsal ACP 1, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (16/9/2019).

Kegiatan kemanusiaan donor darah sekaligus untuk memenuhi stok darah di PMI Kab.Merauke, dalam hal ini Satgas Yonif MR 411 Kostrad berkerjasama dengan PMI Kab. Merauke, PT ACP-APM, Bank Mandiri KCP Merauke, dengan jumalah peserta donor berjumlah 200 orang yang berasal dari anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad, pegawai dan karyawan PT ACP-APM, serta masyarakat Distrik Elikobel dan Distrik Ulilin.

Acara donor darah dibuka langsung oleh Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dimana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkannya.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada PMI, terimakasih banyak kepada seluruh peserta donor yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Disamping tugas pokok kami menjaga perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad akan selalu berinovasi untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat serta dapat membantu kesulitan masyarakat,” tambah Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, General Maneger PT ACP-APM Kolbert F Simamora mengatakan, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Satgas dalam menggelar acara kemanusiaan donor darah pada hari ini, acara ini adalah kali kedua kita bersama-sama mengadakan kegiatan kemanusiaan, sebelumnya kita mengadakan bakti sosial di Kampung Tomerau.

Ditemui setelah kegiatan selesai, Ketua PMI Merauke dr. Milka Betaubun mengatakan, telah terkumpul 149 kantong darah dari jumlah pendonor 200 orang pada hari ini, kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta donor darah, semoga dengan dukungan dan kerjasama ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang nanti nya membutuhkan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.