Peringati HUT TNI-AL ke-74, kakimal Lampung adakan Ziarah ke Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang ke- 74 tahun 2019, serta untuk mengenang jasa para pahlawan , Kepala Kimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto, S,Ag, menggelar ziarah ke Makam pahlawan Kotabumi bersama keluarga para pahlawan dan Jalasenastri, FKPPI, serta para anggota Kimal Lampung, Selasa (10/9/2019).

Kakimal Lampung Letkol Laut KH Sri Depranoto mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan serta menjaga hubungan baik terhadap para keluarga besar para pahlawan

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dalam rangka HUT TNI-AL ke- 74, Kami selaku prajurit profesional angkatan laut ingin mengenang jasa para pahlawan, adanya kami saat ini karena perjuangan beliau, untuk itu selaku personal Matra laut, kami wajib mengunjungi makam beliau, kami berdoa, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau selama ini, sehingga angkatan laut dan kami bisa menjadi seperti saat ini,” ujarnya saat diwawancarai media seusai ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kotabumi.

Lanjutnya,HUT TNI-AL, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi untuk terus membela keutuhan bangsa. “Selain mempererat silaturahmi kepada para keluarga besar para pahlawan dan dengan melihat makam pahlawan, auranya akan dapat serta kita juga akan mengetahui sejarahnya.

kegiatan ini juga akan ,”menumbuhkan motivasi untuk membela bangsa ini khusus nya melalui angkatan laut, Untuk itu. Harapan kami, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Karena bangsa ini butuh generasi-generasi muda dan butuh sinergi pula antara TNI-POLRI dan masyarakat untuk mempertahankan NKRI harga mati,” pungkasnya.

Kontributor : Hendra
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.