Peringati Hut TNI AL Ke-74 Lanal Yogyakarta Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja Kepada Siswa SMP

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. Surabaya – Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-74 Tahun 2019, Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, jajaran Koarmada II memberikan edukasi melalui ceramah penyuluhan kesehatan reproduksi remaja kepada siswa-siswi di SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Ceramah penyuluhan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BK (Ka. BK) Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg. Erlina, beserta Penda lll/C dr Tri Hastuti dan 7 personel BK Lanal Yogyakarta. Sementara dari pihak sekolah turut hadir Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Yogyakarta Ibu Siti Arina Budi Astuti M.pd, B.I, para guru pendamping serta diikuti sekitar 125 siswa-siswi SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Selaku pembawa materi ceramah penyuluhan kesehatan reproduksi remaja oleh Penda lll/C dr Tri Hastuti dengan susunan acara dilaksanakan antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ka. BK Lanal Yogyakarta, sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Yogyakarta, acara pokok ceramah penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dilanjutkan dengan acara sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi SMP Negeri 15 Yogyakarta serta penyerahan doorprize kepada siswa-siswi yang aktif dalam sesi tanya jawab.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro , menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan dengan baik oleh segenap staf BK Lanal Yogyakarta.

Menurutnya selain melaksanakan upaya edukasi penyuluhan kesehatan nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan kemanusiaan dalam wujud bakti sosial donor darah di Mako Lanal Yogyakarta.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menambahkan bahwa dalam rangkaian peringatan HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019 , Lanal Yogyakarta akan melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sebagai wujud nyata bakti prajurit TNI AL.

“Semoga pada peringatan HUT TNI AL tahun 2019 ini, kita dapat memberikan warna dan citra positif untuk kemajuan organisasi, serta apa yang kita rencanakan dan laksanakan dapat secara nyata memberikan manfaat bagi masyarakat “, ungkap Danlanal Yogyakarta

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.