Pesawat Tempur F-16, T-50 Dan Heli Colibri Semarakkan Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Adi Soemarmo – Ribuan masyarakat Surakarta dan sekitarnya banjiri Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019 yang bertempat di Appron bandara lama Adi Soemarmo, Selasa (3/9).

Kegiatan ini menampilkan static pesawat tempur F16, Pesawat tempur T50, pesawat Helly Colibri, Drumband, pencak silat dari Sekolah Angkasa.

Membludaknya pengunjung Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019 ini karena antusias masyarakat yang ingin mengetahui dan melihat dari dekat Alutsista pesawat tempur yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan Open Base ini memanfaatkan latihan pesawat helicopter EC120 Colibri Lanud Suryadarma Kalijati, yang secara kebetulan melaksanakan latihan navigasi dari Lanud Suryadarma ke Lanud Adi Soemarmo. Selain pesawat helicopter EC120 Colibri, juga didatangkan satu pesawat T50 Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Wing 3 Lanud Iswahyudi, dua buah pesawat F16 dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahyudi dan pesawat N219 dari PT. Dirgantara Indonesia yang masih dalam tahap uji.

Lebih lanjut, Danlanud mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai dirgantara dengan melihat secara dekat pesawat-pesawat TNI AU dan berinteraksi langsung dengan para penerbang pesawat-pesawat tersebut.

Tidak ketinggalan juga komunitas fotografer yang beramai-ramai mengabadikan moment langka tersebut, dengan mengambil obyek static pesawat tempur F16, Pesawat tempur T50 dan pesawat Helly Colibri.

Acara yang dibuka untuk umum ini, dimulai pukul 14.00 wib dan ramai dibanjiri pengunjung. Terik panas matahari tidak menyurutkan pengunjung untuk jalan-jalan melihat pameran pesawat dan menyempatkan untuk berswa foto.

Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan kedatangan anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat, yang ingin melihat secara langsung pesawat dari TNI Angkatan Udara dan atraksi dari Sekolah Angkasa.

Keterangan gambar :
Pengunjung saat menyaksikan manuver pesawat T50 pada acara Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019 di Appron Selatan Bandara Lama Adi Soemarmo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.