Polres Serang Hari ke-13 Operasi Patuh Kalimaya 2019 Jaring 256 Pelanggar

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polres Serang gelar operasi patuh kalimaya hari ke-13 berhasil menjaring 256 pelanggar, Selasa (10/09/2019).

Polres serang beserta Jajarannya dalam beberapa hari terahir ini melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Kalimaya 2019. di adakan di beberapa titik wilayah rawan pelangaran.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan memasuki hari ke-13 dari operasi patuh kalimaya program polri yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 29 agustus hingga tanggal 11 september 2019, hari ini rabu kita mengadakan kegiatan yg di laksanakan dari pukul.09’00 wib sampai dengan selesai di beberapa titik seperti di jalan raya tambak, Kecamatan kibin, kabupaten serang, berhasil menjaring sebanyak 256 pelanggar.” Jelas Kanit Lantas polres Serang Ipda Budi Mulyadi.

Dari ratusan pelanggar tersebut beragam pelanggaran, Seperti tidak membawa kelengkapan dan dokumen kendaraan, tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM), tidak memakai helm, tidak mengunakan helm SNI, serta melawan arus, berboncengan lebih dari satu, dan beberapa diantaranya kendaraan yang dikendarai para pelajar rata rata dibawah umur yang sudah mengunakan kendaraan, para pelanggar pelajar tersebut juga diberikan sosialisasikan akan pentingnya Peraturan tatatertib berlalu lintas.

“Kita saat ini selain melaksanakan operasi patuh Kjalimaya 2019, Jajaran Polres serang juga sudah melaksanakan penyuluhan sosialisasi ke sekolah, perusahaan, instansi pemerintah dan masyarakat. kami juga memasang spanduk, yang mengingatkan bahwa saat ini sedang dilaksanakan operasi patuh kalimaya 2019.” Ucap budi.

“Operasi ini guna menekan angka kecelakaan, Kami juga berharap operasi ini juga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, juga demi terwujudnya kamseltibcar lantas yang kita harapkan.”Jelas Ipda budi mulyadi.

Penulis : Jon
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.