Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Bersihkan Jalan Desa Malinau Hulu dan Desa Sempayang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, prajurit satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad, dengan mengerahkan orang 7 anggota Satgas yang dipimpin oleh Letnan Satu Ctp Soekarno selaku Perwira topografi (Patop) Pos Komando Utama (Kout) bersama Dinas DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Malinau, yang berjumlah 30 orang membersihkan jalan yang berjarak 5 KM. Kamis (26/9).

Kegiatan ini diawali dengan pembersihan parit di sepanjang jalan dan sekitaran jalan dari Desa Malinau hulu Kecamatan Malinau Kota yang kemudian dilanjutkan sampai sektor pembersihan yang berada di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Malinau Bapak Lukas selaku mengucapkan terima kasih kepada para anggota satgas Yonif Raider 303 Kostrad yang bertugas dan telah memberikan waktunya untuk membantu dalam pembersihan lingkungan di Kabupaten Malinau, semoga untuk kedepannya apabila ada kesempatan untuk membantu kegiatan bersama DLH dapat terus ikut andil.

Lettu Ctp Soekarno selaku Patop Pos Kout memberikan tanggapan dalam kegiatan ini, mengatakan, semoga kegiatan ini menjadikan ajang untuk menjaga tali silaturahmi dan memelihara hubungan antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad dengan masyarakat sekitar, kami juga telah bekerja sama dengan pihak desa untuk membantu kegiatan yang diperlukan kedepannya.

Dalam kegiatan ini, selain mengimplementasikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad juga selalu terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat dengan harapan agar masyarakat setempat dapat lebih mengenal TNI dari dekat, bahwa TNI mencintai Rakyat dan TNI peduli terhadap Rakyat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.