Serka Sunarsa : Komsos Penting Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat — Babinsa Koramil Kebon Jeruk, Kodim 0503 Jakarta Barat, Serka Sunarsa mengatakan, mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, kata nya saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Suwandi (Anggota Satpol PP) Kelurahan Kedoya Selatan, di Rt 01/03, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Senin (23/09/19)

Babinsa Memberikan arahan dan masukan kepada Bapak Suwandi yang salah seorang anggota Sat Pol PP di Kel. Kedoya Selatan agar pihak Sat Pol PP hendaknya untuk senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah dan senantiasa pandai mendekatkan diri dengan warga agar dapat bersinergi.

Serka Sunarsa mengharapkan anggota Sat Pol PP untuk selalu menjalin hubungan tali silaturrahmi dengan warga untuk terciptanya hubungan yang harmonis dan bersinergi di tengah – tengah masyarakat warga binaannya, harapnya.

Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan pribadi dan emosional antara Babinsa dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

“Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat yang ada di wilayah.” Ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.