Sigap, Polsek Cengkareng Bekuk Tujuh Orang Pak Ogah Palak Supir Truk

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pasca maraknya aksi pemalakan berkedok Pak Ogah di perempatan Lampu Merah Cengkareng dari arah Rawa Buaya yang sempat terekam kamera ponsel salah satu pengendara dan Videonya pun sempat viral di media sosial,  membuat Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH geram.

Pasalnya, dalam waktu singkat Unit Reskrim Polsek Cengkareng langsung bergerak cepat membekuk pak ogah yang melakukan pungli kepada sejumlah sopir yang akan melintas di perempatan lampu merah Cengkareng Jakarta Barat.

“Kita sudah amankan tujuh orang. Aksi para pelaku sempat terekam kamera ponsel salah satu pengendara. Videonya pun sempat viral di media sosial,” kata Kompol H Khoiri, Senin (16/09/19).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Akp Antonius mengatakan Dari tujuh orang yang diamankan antaranya AN (28), HOP (33), BR (20), IN (24), RK (22), A (42), dan Y (25). Dari tangan pak ogah ini, polisi juga menyita uang receh sebesar 150 ribu rupiah sebagai barang bukti.

Aksi pemalakan preman kepada pengemudi berjumlah lebih dari satu orang itu dilakukan lantaran pelaku merasa membantu pengemudi melewati kawasan padat kendaraan.

“Aksi ‘Pak Ogah’ meminta uang dengan cara paksa sudah meresahkan para awak mobil yang melintas,” katanya.

Atas tindakannya, tujuh pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolsek Cengkareng guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.