Sinergitas Tiga Pilar Kec. Matraman Amankan Wilayah Dengan Apel Cipkon/Patgab

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Apel Cipkon tiga pilar Wilayah hukum Polsek Matraman yang di gelar di Kantor Koramil 02/ Matraman ini bersama tiga pilar , mitra dan warga masyarakat Sabtu (07/09/2019).

Dipimpin Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Kapolsek , Lurah dan komponen masyarakat pada Giat apel kesiapan di halaman kantor Koramil 02/Matraman jln. Utan kayu No.10 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

Sambutan Danramil Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono , menyampaikan kepada peserta apel tiga pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman, kerja sama yang baik antara petugas Koramil/Polsek serta komponen masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan patroli malam hari untuk mengantisipasi kejahatan dimalam hari agar lingkungan Matraman menjadi aman kondusif.

Danramil Matraman menambahkan bahwa pembagian tugas patroli dilakukan secara terbuka , baik yang memakai kendaraan dinas patroli Polsek , Koramil maupun Satpol PP dan kendaraan motor roda 2 (dua) guna mengantisipasi kerawanan pada malam minggu ini , juga termasuk tawuran warga antar RW wilayah Kecamatan Matraman, ucap Danramil.

Sambutan Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro SH. M.Si, Tujuan apel Cipkon adalah untuk mengurangi tingkat angka kejahatan Seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga , peredaran narkotika dan gangguan lainnya ” .

” Kegiatan patroli Cipta kondisi gabungan tiga pilar ini bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus memantau lingkungan warga diwilayah RT/RW dengan mengarahkan anak-anak yang masih nongkrong diatas pukul 24.00 Wib supaya kembali pulang agar tidak terjadi tawuran antar kelompok warga, sebelum menjalankan tugas utamakan berdo’a untuk keselamatan dan tetap jaga kekompakkan dalam menjalankan tugas” tuturnya.

Peserta apel dengan jumlah 119 orang dengan komposisi TNI , Polri , Satpol PP , FKDM , Pokdar , Petugas kecamatan /Kelurahan , Pramuka Paspamwil , ormas , Karang taruna dan warga Matraman.

Hadir dalam kegiatan apel cipkon Danramil , Wakil Camat, Kapolsek , Jajaran Lurah Matraman dan komponen masyarakat.

Kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama wilayah hukum Polsek Matraman berjalan tertib dan kondusif, tegas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber : 02/Mtr@pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.