SSB Lukulo Kebumen Sabet Piala Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Liga Muda U-11, Forum Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia (FOPPSI), dan diikuti 13 sekolah sepak bola, wilayah kedu merebutkan Piala Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Selasa (3/9).

Liga Muda U-11 wilayah Kedu yang meliputi Wonosobo, Purworejo, Temanggung, Kebumen, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Sukses digelar di lapangan Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo.

Liga Muda U-11 adalah liga sepakbola yang berjenjang Piala Menteri Kepemudaan dan Olahraga. Yosep Handoko, sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa, liga ini baru pertama kali digelar oleh FOPPSI wilayah Kedu dengan bekerjasama dengan Yonif MR 412 Kostrad.

Terlihat antusiasme para peserta sangat luar biasa, terasa juga dari suporter yang hadir di lapangan. “Dalam kerjasama dengan 412, kami sangat merasa senang dikarenakan tidak hanya difasilitasi lapangan namun juga merebutkan Piala Danyonif 412, bagi kami hal ini sangat berkesan dan sangat berterimakasih atas apresiasinya,” ungkap Yosep Handoko.

Para peserta bermain dengan ketat, dengan hasil Final SSB Lukulo Kebumen melawan SSB Putra Harapan Magelang. Dimenangkan oleh Lukulo melalui adu penalti dengan sekor akhir 2-1. Membuat SSB Lukulo mewakili wilayah kedu maju ke nasional yang akan digelar di Yogyakarta mendatang.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit olahraga sepakbola di Kabupaten Purworejo sangat ia dukung, dikarenakan dalam tugas pokok TNI dilakukan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya dengan memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta, membantu tugas pemerintah di daerah.

“Seluruh kompenen bangsa bersama-sama dengan kita. Mewujudkan RAK juang, dimana Ruang Alat dan Kondisi wilayah dan segenap isinya yang telah disiagakan dengan segala sarana dan prasarana perjuangan bangsa untuk berperan serta dalam wadah sistem pertahanan rakyat semesta,” ungkapnya.

Dikatakan, jika negara Indonesia adalah negara yang berjuang bersama dengan rakyat, oleh sebab itu TNI berusaha untuk maksimal dalam pemberdayaan masyarakat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.