Taruna AAL Kunjungan Ke DSME Shipbulding Korea Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Korea Selatan – Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-66 yang tengah melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Jala Krida 2019 dan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa mendapat kesempatan untuk melaksanakan kunjungan ke Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co., Ltd. (DSME), Korea Selatan, Sabtu (31/8).

Kunjungan yang sangat menarik dan berguna sebagai ilmu pengetahuan serta menambah wawasan bagi Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66, juga dihadiri Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. serta disambut baik oleh Wakil Vice President Bidang Kerjasama DSME, CO., LTD Moon Mu Yong.

Dalam sambutan, Wakil Vice President Bidang Kerjasama DSME, CO., LTD. mengatakan, sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Waasop Kasal dan Taruna AAL Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satgas Pelayaran Duta Bangsa tahun 2019 untuk datang berkunjung ke perusahaan kami. “Diharapkan dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan dan wawasan bagi Taruna dan Taruni AAL yang hadir disini. Disamping itu, dapat meningkatkan jalinan persahabatan yang telah terbina diantara Indonesia dan Korea Selatan.”

Ditambahkan, Perusahaan Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co., Ltd. ini sebelumnya juga sudah melaksanakan kerjasama dengan TNI Angkatan Laut. “Salah satunya perbaikan dan pembuatan Kapal selam yang dipesan oleh Indonesia baru-baru ini’.

Dijelaskan, bahwa Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co., Ltd., kepada Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang berkesempatan hadir, bersamaan dengan pemutaran filler tentang profil perusahaan Daewoo Shipbulding dan Marine Engineering, Co., Ltd. “Perusahaan ini, merupakan salah satu perusahaan besar, bergerak maju dan bertujuan membuka jalan bagi industri pembuatan, perakitan dan perbaikan kapal. Selain itu, telah berjasa dalam menambah kekuatan kapal perang maupun kapal industri sehingga mampu menjaga pertahanan laut di seluruh dunia”.

Usai kunjungan dan pemutaran filler di Daewoo Shipbulding dan Marine Engineering, Co., Ltd. Company, Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 melaksanakan tour area ke galangan kapal beserta fasilitas dari DSME,. CO., LTD.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Seoul Ms. Siti Sofia Sudarma, Athan RI Kolonel Pnb. Imam Subekti, Paban VI Sopsal Kol Laut (P) Priyo Budi Leksono, S.E., M.M., Third Secretary Bagian Ekonomi KBRI di Seoul Mr. Jiwfiawan Gana Putra, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr (Hanla), Perwira Pelaksana Latihan KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S. M.Tr. Hanla. dan personel Staf Latihan Kartika Jala Krida 2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.