Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru, Hadiri Pawai Ta’aruf

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Disetiap kegiatan. warga Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru selalu hadir dan mewarnai acara, seperti halnya hari ini telah dilaksanakan pawai Ta’aruf ( Pawai kebersamaan ) dan pembukaan perlombaan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur’an ) Kecamatan Johar Baru. Berempat di Masjid Al Ittihadiah Jl. Tanah Tinggi IV Johar Baru, Jakarta Pusat. Mingggu (22/9/19).

Ialah Danramil 08/ Johar Baru Mayor Inf Dasim, Camat Johar Baru yang diwakili Wakil Camat dan Kapolres Johar Baru Kompol Supriyadi menghadiri kegiatan ini. Hadir pula Kabag Kesra Walikota Jakarta Pusat Haikal Sodri, Ketua DMI Jakarta Pusat H. Ade Kusuma, Ketua MUI Johar Baru H. Zein Muksin, Ketua DMI Johar Baru Abdulrahman dan para Qori – Qoriah peserta MTQ.

Pawai Ta’aruf dan pembukaan perlombaan MTQ yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Johar Baru ini berkaitan dengan program yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur mencanangkan program gemar mengaji melalui ” Magrib Mengaji ” disetiap mushola atau masjid di DKI Jakarta, sebagai bentuk usaha pemerintah untuk menumbuhkan kecintaan generasi bangsa pada kitab Al Quran. MTQ sendiri dilaksanakan sebagai bentuk kompetisi dan evaluasi pelaksanaan program gemar mengaji ini.

Kepada media Danramil menyampaikan ” Dengan mengaji diharapkan generasi bangsa ini memiliki akhlak yang mulia agar terhindar dari ancaman Narkoba, pergaulan bebas dan kriminalitas “.

Dengan adanya MTQ tingkat kecamatan maka akan didapat duta kecamatan Johar Baru untuk dilombakan ditingkat Provinsi DKI Jakarta bahkan tingkat Nasional nantinya.

Terlihat Wadanramil serta para Babinsa bergabung dengan unsur Kepolisian dari Polsek Johar Baru dan Satpol PP mengamankan jalanya pawai dan pelaksanaan lomba MTQ tingkat Kecamatan Johar Baru, mereka memastikan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.