Wabup RD Hadiri Landreform 2019 ATR BPN Penuhi Hak Kepemilikan Tanah

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Minahasa, dilaksanakan sidang panitia pertimbangan landreform 2019 di pimpin oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi, Kamis (11/09/2019).

Dalam arahan wakil Bupati minahasa Robby Dondokambey, SSI menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, kita ketahui bersama pemerintah serius menanggapi hal ini sehingga kedepan rakyat minahasa akan lebih diperkuat dengan kepemilikan tanah.

“Atas nama pemerintah kabupaten minahasa menyampaikan terima kasih kepada kepala kantor BPN dan Tim Proses redistribusi bisa berlangsung dengan baik untuk rakyat kabupaten minahasa harapan kedepan kiranya kerjasama yang sudah terjalin baik, semuanya untuk kemajuan kabupaten minahasa,” ungkap wabup RD.

Lanjut RD, bahwa program yang akan dilaksanakan oleh pertanahan ini sangat dibutuhkan bagi rakyat minahasa, oleh karenanya kami menghimbau agar objek objek landreform tolong dibantu untuk kepemilikan harus diinventaris betul, dan saya mohon ditunjang penuh oleh panitia Dimohon kepada camat kepala desa supaya target bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

Ditempat yang sama Kepala kantor ATR BPN kabupaten Minahasa Ramelin Sinurat saat memaparkan tugas tugas yang ada di antaranya memastikan letak, status, luas, penggunaan, penguasaan, kesesuaian rencana tata ruang, dan kondisi tanah agar “clean and clear”.
“Hal hal yang telah dibahas dalam rapat ini seperti redistribusi tanah desa ranotongkot timur, dan ranotongkor kecamatan tombariri timur, dengan permasalahan yang ada.”

Dengan beberapa bidang tanah yang sudah menjadi permukiman (RTRW) bidang pertanian dan beberapa bidang tanah merupakan tanah terbuka (tanah kapling) dan masih dalam area RTRW pertanian.
“Kemudian terkait dengan Redistribusi desa kumu dan desa teling kecamatan tombariri, diharapkan kedepannya akan menjadi RTRW menjadi kawasan pemukiman.” jelas sinurat

Turut hadir Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat SH, Kadis PUPR Novry Lontaan ST, Camat Tombariri Timur Herlyana N Rori SE, Camat Tombariri John Kapoh MSi, Hukum Tua Kumu, Hukum Tua Teling, Hukum Tua Ranotongkor, Hukum Tua Ranotongkor Timur, BPKH Wil. VI. Ka. Bapelitbangda Philip siwi SE, kabag pemerintahan dan OTDA David Mangundap SE, Kabag Hukum Willem Nainggolan SH MM, kabag Humas dan protokol Maya M Kainde SH MAP, ketua umum dewan himpunan kerukunan tani kab. Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.