Warga Komplek Asrama Awang Long Gelar Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke 74

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091(Samarinda) –Tasyakuran HUT RI telah menjadi tradisi yang secara rutin digelar oleh masyarakat Indonesia termasuk warga asrama Awang Long Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN). Malam tasyakuran ini di gelar di lapangan Sport Center, Jalan Awang Long Kel. Bugis Kota Samarinda Prov. Kaltim, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kegiatan ini guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus ajang silaturrahmi bagi warga asrama.

Komplek asrama Awang Long sehabis Isya, para warga mulai dari anak-anak hingga orang tua ramai-ramai berkumpul bersama, sambil menikmati makananan yang sebelumnya diawali dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di beri nikmat kemerdekaan.

Mengawali sambutannya, Ketua RT 18 Agus menyampaikan, “Kegiatan ini wujud rasa syukur kita, karena kita dapat menikmati kemerdekaan yang mana dahulu sesepuh kita berjuang merebut kemerdekaan ini dengan darah bahkan nyawanya sehingga kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan dedikasi demi tetap tegaknya NKRI” ujarnya yang aktif PNS Ajen Rem 091/ASN Kodam VI/Mulawarman.

Lebih lanjut,” Acara syukuran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74, kita selalu bersyukur kepada sang Pencipta yang mengatur alam beserta isinnya adalah kewajiban setiap hamba-Nya atas kenikmatan,kesuksesan dan keberhasilan yang telah diberikan Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT memberikan nikmat kemerdekaan kepada rakyat Indonesia, hingga saat ini masih bisa memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Acara pokok yakni pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua RT diserahkan ke Bu Eva pengurus Pos KB Kes dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Selain itu, acara ini juga disemarakan dengan hiburan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.