120 Siswa Kelas Demokrasi di Wisuda

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Sebanyak 120 siswa Kelas Demokrasi Kabupaten Ogan Ilir di Wisuda, rabu (2/10) bertempat di Pendopo Komplek Perkantoran Pemda Ogan Ilir.

Wisuda kelas Demokrasi Ke 2 ini dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Kepala Kesbangpol,Sekda OI,Keua KPU Sumsel beserta komisioner,Ketua KPUD OI,Kepala Dinas di lingkungan Pemda OI, Bawaslu OI serta para undangan.

Ketua KPUD OI Dra.Massuryati dalam sambutannya mengatakan bahwa Kelas Demokrasi OI merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh KPU Ogan Ilir, dengan adanya Kelas Demokrasi ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kader untuk menuju pelaksana Demokrasi.

“KPU Ogan Ilir menyiapkan kader muda untuk penerus bangsa sebagai penyelengara pemilu maupun sebagai peserta pemilu menuju Ogan Ilir yang gemilang ” ujarnya.

Massuryati menambahkan
Peserta Kelas Demokrasi merupakan siswa Kelas terakhir yang merupakan pemilih pemula yang merupakan kaum milenial.

“Kami Berharap dengan adanya kelas demokrasi ini melaju terus tidak berhenti sampai disini saja, karena Kabupaten Ogan Ilir akan menyelengarakan pilkada 2020” katanya.

Sementara Ketua KPU provinsi Sumatera Selatan Kelly Mariana dalam sambutannya Ia memuji KPU Ogan Ilir yang sudah meyelenggarakan Wisuda Kelas Demokrasi yang merupakan sangat berbeda dengan KPU Kabupaten lain, “kami sangat mengapresiasi yang dilaksanakan KPU Ogan Ilir, Kelas Demokrasi merupakan bagian pendidikan penyelengara pemilu yang demokratis untuk kaum milenial ” ujarnya.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.