203 Personil Polres Ogan Ilir Siap Amankan Pilkades Serentak

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 21 November 2019 mendatang,203 personil Polres Ogan Ilir akan siap di terjunkan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIk MH mengatakan, bahwa saat ini Pilkades serentak Ogan Ilir sudah memasuki pemberkasan, dimana sebagian Kades sudah melakukan bersih narkoba atau tes urine.

“Saat ini sudah memasuki tahapan uji tes kemampuan yang akan digelar 28 Oktober nanti, dan saat ini sedang dilakukan verifikasi, tes kesehatan, bahkan tes urine,” jelas Kapolres OI.

Di katakan Kapolres,dalam pengamanan pilkades serentak nanti pihaknya juga akan dibantu oleh TNI dan satuan perlindungan masyarakat (Linmas). “Tiap desa akan ditempatkan dua atau tiga anggota yang nantinya akan dibeckup Polsek setempat,” katanya.

Adapun bagi daerah yang rawan, seperti Desa yang memiliki lebih dari lima pasang calon akan ditempatkan kurang lebih 7 sampai 8 anggota.Dengan harapan Pilkades serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar,sukses demokratis dan menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas dan amanah,” tutupnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.