Anak Idham Azis Dilantik Jadi Taruna dengan Hasil yang Memuaskan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Irfan Urane Azis yang merupakan anak dari calon Kapolri Komjen Idham Azis resmi dilantik menjadi Prajurit Taruna di Magelang, setelah melalui proses yang cukup panjang.

Pelantikan itu digelar dalam upacara wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga Kampus Akademi Militer Magelang, yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (31/10/2019).

Irfan sendiri meraih hasil yang memuaskan dalam kelulusannya. Dia berhasil masuk ke dalam 10 besar taruna yang berprestasi dengan nilai 826.5 untuk seluruh taruna dari empat matra.

Irfan sendiri dalam pelantikannya itu tampak didampingi oleh sang ibu, yakni Fitri Handari yang merupakan sarjana kesehatan masyarakat (SKM) alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonwsia (UI) angkatan 1993.

Sekadar diketahui, Irfan merupakan anak dari Idham Azis dan Fitri yang memiliki segudang prestasi. Antara lain, menyabet penghargaan Grand Champion dalam ajang International Mathematics Contest Singapura (IMCS), yang diselenggarakan di Singapura.

Lalu, seperti 1st Place American Mathematics Competition (AMC8) tahun 2014, 3 Gold Medals Wizard at Mathematics International Competition (WIZMIC India) tahun 2014, Gold Asia International Mathematics Olympiad Open Contest tahun 2015, Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMP 2015, 2 Gold Medals International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO Malaysia) 2015.

Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA 2016, Juara I Lomba Matematika Tingkat Nasional UGM Yogyakarta 2016, Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional Ke-12 Medali Emas (Best of the Best) 2017, Medali Perak Olimpiade Sains Nasional SMA Tingkat Nasional 2017, dan masih banyak lagi.

Penulis : Fram/Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.