Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam Pelantikan Presiden/Wakil Presiden

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – (Jakarta Pusat) – Panglima TNI Hadi Tjahyanto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden/Wakil Presiden Kamis (17/10) di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 4.800 Personel TNI-Polri, jumlah tersebut merupakan perwakilan dari 30.000 Personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden/Wakil Presiden tanggal 20 Oktober mendatang di Gedung DPR RI Senayan Jakarta Pusat.

Pada kesempatan apel tersebut Panglima TNI selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan untuk pengecekan akhir dari personel dan alat peralatan serta alutsista yang akan digunakan pada acara pelantikan presiden nanti.

Selain itu Panglima juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memantau perkembangan situasi sebelum acara akbar tersebut.

Diakhir sambutannya Panglima mengajak seluruh anggota TNI-Polri dan keluarganya serta seluruh lapisan masyarakat untuk berdo’a kepada Tuhan agar acara akbar tersebut bisa aman dan kondusif.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.