Buka Bakti Kesehatan Polri di Unima Tondano, Wakapolda: Polisi Juga Bagian dari Kampus

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika membuka kegiatan Bakti Kesehatan Polri, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dipusatkan di Poliklinik Universitas Negeri Manado (Unima), Selasa (15/10/2019) dihadiri oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta P.A Runtewene, M. S., Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes dr. Freddy Worang, MARS, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, perwakilan PJU Polda, Forokpimda Minahasa, stakeholders kesehatan terkait dan diikuti oleh kurang lebih 1000 warga dan mahasiswa Unima.

“Terima kasih Ibu Rektor sudah meminjamkan tempat, ini tidak hanya semata-mata bentuk kebersamaaan, tapi kehadiran polisi di Kampus mungkin aneh dan jarang terjadi. Kita buktikan Polda Sulut, Polres Minahasa menjadi bagian dari Kampus Unima,” ujar Wakapolda dalam sambutannya.

Menurutnya kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya semata sebagai alat penegakkan hukum, tapi polisi hadir untuk melayani kesehatan masyarakat dan peduli dengan masyarakat.

“Saya atas nama pimpinan Polda Sulut menyampaikan terima kasih kepada Rektor, Forkopimda dan semua stakeholders terkait serta semua warga dan mahasiswa yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini.” paparnya

Kedepan seluruh masyarakat Sulut terus bersama menjaga situasi kamtibmas.

“Sulut solid, sulit untuk disuut. Bagaimana kita menciptakan situasi ini tetap terjalin untuk tercipta situasi yang kondusif,” harap wakapolda

Iapun berpesan kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terprovokasi, tapi tetap menjunjung tinggi etika dan kedamaian.

“Bakti Kesehatan Polri tersebut menghadirkan berbagai bentuk pelayanan kesehatan Polri, antara lain pelayanan KB, khitanan umum, pemeriksaan IVA, pengobatan umum, pengobatan gigi, donor darah.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.