Bupati Ilyas Panji Alam Lounching Pilkades Serentak 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Kabupaten Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam di dampingi Kepala Dinas PMD Trisno Pilhaq MSi Launching Pilkades serentak 2019 (29/10) di Pendopo Komplek Perkantoran Terpadu Ogan Ilir.

Di hadapan ratusan calon Kepala Desa dari 56 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam berharap agar kiranya pelaksanaan pilkades serentak nanti berjalan aman,damai dan kondusip.Jangan sampai ada perpecahan diantara kalian, karena ini merupakan demokrasi,tentu ada yang kalah dan ada yang menang,”Jelasnya.

Pada hari ini,semu calon yang akan ikut berkompetisi hadir,mari kita berjanji untuk siap menerima kemenangan dan menerima kekalahan.Jangan ada dendam diantara kita,kita semua bersaudara,mari kita jaga kekeluargaan jangan sampai usai pilkades banyak yang tidak saling tegur,”Harapnya.

Selaku Bupati dirinya berpesan,mari kita jaga nama baik dan marwah Ogan Ilir,jangan ada lagi kesan yang kurang baik setelah pelaksanaan pilkades serentak nanti.

Saya tidak ingin kejadian seperti pada pilkades gelombang I 2017 lalu,semua para calon harus teliti terhadap DPT di desa masing-masing,kalu ada yang janggal laporkan dengan paniti di desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Trisnopilhaq ST MSi mengatakan bahwasanya pendaftaran bakal calon Kepala Desa gelombang II hari ini (29/10) sudah di tutup,dari 56 desa yang ikut dalam pilkades serentak ini ada sebanyak 221 calon yang sudah mendaftaekan diri.

Tentunya dari 221 bakal calon kades ini belum ditetapkan sebagai calon, karena belum semua diverifikasi pemberkasannya.Kesemuanya telah memenuhi persyaratan yakni minimal dua pendaftar dan maksimal lima pendaftar.hanya saja dari 56 desa tersebut sedikitnya ada 7 desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari lima pendaftar.

Khusus untuk 7 desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang, akan dilakukan seleksi tambahan yang akan digelar selama dua hari.

Dalam pelaksanaan seleksi tambahan itu, pihaknya akan menggandeng tim independen nanti akan dibantu panitia di tingkat desa.

Acara Launching Pilkades Gelombang Ke II Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019 dihadiri Bupati OI,Asisten Setda,Kepala Dinas,Kepala Bagian, Camat-camat,para Kepala Desa dan undangan.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.