Bupati ROR Jalin Kerjasama Investor Korean Energi Bahas Pembangunan PLTA Tincep Sonder

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Menerima Tamu Investor sekaligus mendengarkan Presentasi dari PT. Mega Tirta Energi, Bersama Mr. Kim Seong Gug selaku President direktur PT. Korean Energi, Untuk Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Nimanga desa Tincep Kecamatan Sonder kabupaten Minahasa, Senin (14/10).

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, MSi, menyampaikan bahwa kedatangan Investor dari Korea dan dari Ceko (Czech) ini, membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan melalui Rencana Pembangunan PLTA dan PLTMH yang berlokasi di sungai yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Saat ini pemerintah kabupaten Minahasa mendukung penuh jika ada yang akan berinvestasi, oleh karenanya Kami akan menjembatani dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara guna mendampingi kepengurusan para investor yang akan berinvestasi di Minahasa.” ujar Bupati ROR

Pertemuan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi antara PT. Minahasa Daya Abadi Investor dari Negara Czech Republic, Mr. Jan Bohac selaku Project Manajer dan Mr. Jan Pilar M.Sc juga didampingi Regional Director Indonesia and Malaysia,

“Para Investor menyampaikan sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, semoga pembangunan PLTA dan PLTMH dapat terwujud sebagai sumber energi terbarukan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa. ”

Dalam persentasinya, mereka menyampaikan manfaat dari pembangunan ini yaitu bertambahnya pasokan listrik untuk masyarakat, memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar, serta untuk tujuan wisata baru terutama wisata air, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Diketahui bahwa HYDROPOL Project & Mangement a.s. Margie Dotulong selaku Direktur PT. Minahasa Daya Abadi, adalah dalam rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte,

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs. Hanes Wagey, MBA, Jajaran terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa, Staf Khusus Bidang Investasi, Dr. Wilford Siagian, MA, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh, Hukum Tua Desa Tincep, Ronny Dapu.

Penulis : Effendyaiskandar
Editor : Ndre
Sumber : Humpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.