Ciptakan Toleransi TNI Bantu Masyarakat Bangun Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, Satgas Pamtas Yonif 713/ST – Pos Skamto dengan kekuatan satu regu pimpinan Letda Inf K.P. Simajuntak pada hari Sabtu 12 Oktober  2019 pukul 08.00 Wit  melaksanakan kegiatan membantu masyarakat Kp Yowong membangun gereja di Pos pelayanan GKI Syalom Kp Yowong Distrik Arso Barat Kab Keerom provinsi Papua.

Pembangunan gedung gereja ini sangat diperlukan sebagai wadah atau tempat bagi jemaat untuk beribadah kepada Tuhan secara khusus jemaat GKI  Syalom Kp Yowong Distrik Arso Barat ini.

Dalam pembangunan gedung gereja  ini semua pihak saling membantu, bahu membahu tidak melihat apa agamanya, apa sukunya seperti yang dilaksanakan oleh Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST saat ini.

“Prengki mengungkapkan kami sebagai Satgas merupakan bagian dari masyarakat, kami sebagai Satgas adalah milik semua agama, milik semua golongan kami tidak membeda-bedakan kelompok ini dan kelompok itu, agama ini dan agama itu, siapapun datang kepada kami untuk meminta bantuan tenaga akan kami bantu dengan syarat membantu untuk kebaikan maka kami siap setiap saat.” ujarnya

Dan bukan hanya pembangunan gedung gereja yang kami bantu tapi pembangunan mesjid,pura dan tempat ibadah lainnya kami juga siap membantu karena ini juga merupakan bagian dari tugas kami untuk menciptakan sikap toleransi diantara sesama umat ciptaan Tuhan.

“Kami berharap pembangunan gedung Gereja ini akan cepat selesai sehingga masyarakat bisa bersekutu ditempat ini untuk memuji Tuhan,” ujarnya.

Bapak Geraldus mewakili jemaat GKI Syalom, dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas secara khusus pos Skamto yang hari ini datang dan hadir bersama-sama dengan kami untuk membantu pembangunan gedung gereja ini, Tuhan Yesus Memberkati.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak kiranya Tuhanlah yang membalasnya, tambahnya kami berdoa semoga seluruh personel Satgas senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menjalankan tugas sampai akhir dengan baik dan berhasil.” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf K.P. Simajuntak (Danpos Skamto Satgas Pamtas Yonif 713/ST) bersama satu tim anggota personel dari pos Skamto, 15 org masyarakat Kp Yowong  dan Penatua Geraldus (Tokoh Adat Kp. Yowong),

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay
Sumber : PendamXIII/Mdk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.