Dandim 1407/Bone Menjadi Komandan Upacara Pada Pemakaman Almarhum Mayjen TNI Purn H. ZB. Palaguna

Spread the love

Jurnalline.com, Bone – Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menjadi Komandan Upacara pada kegiatan pemakaman almarhum Mayjen TNI Purn H. ZB. Palaguna, bertempat perkuburan Larumange Desa. Liliriattang Kec. Lapri Kab. Bone, Kamis (03/10).

Upacara pemakaman Jenazah Alm. Mayjen TNI Purn H. ZB. Palaguna yang di laksanakan secara militer tersebut di pimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi.

Selain para kerabat dan keluarga yang hadir mengantar Alm. Mayjen TNI Purn H. ZB. Palaguna ke tempat peristirahatan terakhirnya, nampak hadir dalam upacara tersebut Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P, Bupati Bone DR. H. A. Fahsar. M. Padjalangi, M.Si.

Dalam amanatnya Pangdam XIV/Hsn menyampikan rasa duka cita yang sangat mendalam, pada hari ini segenap masyarakat Sulsel khususnya Kab. Bone berkabung atas wafatnya Mayjen TNI Purn H. ZB. Palaguna, Beliau telah dipanggil menghadap Sang Khaliq dengan tenang pada hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019.

“Kita telah kehilangan salah seorang Tokoh terbaik Sulsel yang banyak mengabdi bagi Bangsa, Negara dan masyarakat, Beliau adalah sosok pemimpin sederhana, teliti dan disiplin dan sangat peduli pada daerahnya” Pungkas Mayjen TNI Surawahadi.

Di akhir sambutannya Pangdam XIV/Hsn menyampaikan “Selaku peribadi dan atas nama keluarga besar Kodam XIV/Hsn menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya, saya mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan almarhum, memaafkan segala khilaf dan kesalahan almarhum, semoga almarhum diterima dan diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT dan semoga husnul khotimah” Tutup pangdam XIV/Hsn.

Mawang Batara Soli yang merupakan putra bungsu almarhum Mayjen TNI Purn H. ZB. dalam kesempatan tersebut mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada bapak Pangdam XIV/Hsn yang sempat hadir dan membuat saya bangga sebagai anak TNI, hadir di tempat pemakaman ini meskipun tempat ini bukan Taman Makam Pahlawan, dan apabila pada masa hidup beliau ada ucapan dan perilaku yang membuat hati bapak ibu tersinggung, dari hati yang paling dalam mohon dimaafkan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Hari Wibowo Aster Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Kapendam XIV/Hsn, AKBP Muh. Kadarislam Kasim, SH, SIK, M.Si Kapolres Bone, H. A. Surya Darma, SE. M.Si Sekda Bone, Para Dan/Kabalak Rem 141/Tp, Para Kasi dan Pasi Rem 141/Tp, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1407/Bone serta para pelayat

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 1407/Bone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.