Dandim Cilacap Cup Open Roadrace 2019, Semarakkan HUT TNI Ke-74

Spread the love

Jurnalline.com, Cilacap – Dalam rangka peringati HUT ke-74 TNI, Kodim 0703/Cilacap menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam hal ini Federasi Olahraga Balap Motor Cilacap menggelar even “Dandim Cilacap Cup Open Roadrace 2019”, yang dilaksanakan di Sirkuit Jalan S. Parman Cilacap.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi oleh Wakil Bupati Cilacap Symsul Aulia Rahman, S.STP, MM, M.Si, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, dan Ketua FOBM (Federasi Olahraga Balap Motor) Cilacap Winarto, Minggu (6/10/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandenpom Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudha, Ketua MUI Kabupaten Cilacap KH. Hasan Makarim, dan Kepala BUMN maupaun BUMD yang ada di wilayah Cilacap.

250 pembalap turut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini, peserta dibagi beberapa kelas, antara lain, kelas bebek 2T standar 116 cc, 250 cc, bebek 4T 250 cc, mini GP kategori umur 7 sampai 10 tahun, Matic TU 150 cc, Matic standar 130 cc wanita dan berbagai kelas lain yang berasal dari Kabupaten Cilacap, Banyumas dan Wonosobo.

Dibenarkan Dandim saat memimpin pelepasan para pembalap di garis star, mengatakan selain untuk memperingati HUT ke-74 TNI, kegiatan Dandim Cilacap Cup Open Roadrace ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen, selain itu sebagai wadah untuk para pembalap lokal di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya dalam kegiatan yang positif. Serta sebagai ajang pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para pembalap, sehingga akan muncul bibit-bibit atlit motor di Kabupaten Cilacap.

“Harapanya dengan kegiatan ini mampu memicu semangat para pembalap sehingga mampu menjadi pembalap yang handal, profesional, dan sportif yang akan mengharumkan Kabupaten Cilacap serta Bangsa Indonesia,” tegas Dandim.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.