HUT TNI 74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Hari ini ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 beserta seluruh keluarga besar saya ucapkan selamat ulang tahun ke 74 dan Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Upacara HUT TNI di gelar di Mapolrestro Tangerang Kota, Sabtu (05/10/2019).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos dalam sambutan Panglima TNI menyampaikan, kegiatan hari ulang tahun ke 74 ini adalah mengambil tema TNI profesional kebanggaan rakyat pada kesempatan ini pula selaku Panglima TNI dan nama seluruh prajurit TNI beserta keluarga besar TNI saya ucapkan rasa hormat dan Bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“TNI sebagai alat negara ini tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis dan berkembang dinamis dan semakin Kompleks perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim juga menambahkan, TNI juga membangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi Pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019 yaitu pembentukan divisi Infanteri 3 Kostrad pada tanggal 11 Mei 2018 guna menghadapi trouble Spot di wilayah Indonesia bagian timur pembentukan satuan TNI terintegrasi pada tanggal 18 desember 2018.

“Untuk penguatan tersebut TNI membangun pangkalan unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia pembentukan komando operasi khusus pada tanggal 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar, serta pembentukan komando gabungan wilayah,” tegasnya.

Ditambahkanya, Pertahanan 1, 2 dan 3 pada tanggal 27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Dalam upacara di pimpin langsung oleh Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos dan Komandan upacara di pimpin oleh Kapten Inf Dahlan Danramil 05/Ciputat dan di ikuti 400 personil gabungan TNI dan polri.

Dalam kegiatan upacara juga di hadiri, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kombespol Abdul Karim Kapolrestro Tangerang Kota, Kombespol Victor Togi Tambunan Kapolres Bandara Soetta, AKBP Ferdy Irawan Kapolres Tangsel, Dandempom Jaya/1 Tangerang Letkol Com Yudo Pramono, Danyonis Mekanis 203/AK Letkol INF Bangun Siregar, M. Danis Ketua PN Tangerang. Bima Suprayoga Kejari Kota Tangerang dan Kepala Bendahara Karanthina Bandara Soetta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.