IAD Sulut Gelar Gerakan Bersih Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan bertempat di daerah pantai Karangria Tuminting Kota Manado, Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 07.00 WITA.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut, diikuti oleh Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal, seluruh pengurus dan anggota IAD Wilayah Sulut sedangkan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado diikuti oleh Kepala Dinas ibu Tresje J. Mokalu, S.Pd, MAP dan jajarannya.

Ketua IAD Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang kita hadiri bersama pada hari ini dalam rangka mendukung bersih-bersih sampah plastik terutama di daerah Tuminting yang sampahnya berasal dari laut lepas dan dari pulau yang masuk ke pantai, numpuk di Karangria.

“Sosialisasi dan bersih-bersih sampah plastik seperti ini tidak hanya sekali namun akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali atau secara kontinue.” harapnya

Lanjut Bahwa dari pihak IAD sendiri kegiatan ini merupakan program IAD yang sudah dicanangkan dari IAD Pusat melalui Bidang Sosial Budaya sehingga IAD Wilayah Sulut ikut mendukungnya.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dimulai dari daerah pantai Karangria Tuminting dengan cara mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pantai dan dicela-cela batu dengan menggunakan armada sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dilanjutkan dengan pembersihan sampah di daerah laut dengan menggunakan speedboat yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.