Jelang Fit And Properts Test Sebagai Kapolri, Idham Azis Terima Kunjungan Komisi III DPR RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Anggota DPR RI Komisi III menyambangi kediaman Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Idham Aziz terkait pencalonan nya sebagai Kapolri, Rabu, 30 Oktober 2019, di Panglima Polim III, Jakarta Selatan.

Rombongan Komisi III tiba pukul 9.30 Wib disambut calon Kapolri Idham Azis dengan di dampingi istrinya.

Selama kurang lebih 1 jam komisi III mengadakan pertemuan dengan Idham Aziz. Usai pertemuan Ketua Komisi III Herman Herry dari Praksi PDIP kepada awak media mengatakan, kedatangan kami dari Komisi III pada pagi ini merupakan tahap awal dalam rangka fit and properts tes terhadap calon Kapolri Komjen Pol, Idham Aziz.

“Kami melakukan wawancara secara pribadi di kediaman beliau. Selama wawancara kurang lebih selama 20 menit, mengenai hal-hal kehidupan pribadi, “ujarnya.

Pertanyaan yang menyangkut Pribadi menurut Herman yang mewakili seluruh dewan dari komisi III adalah merupakan bagian yang sudah menjadi tradisi di dalam fit and pro pert tes (uji kelayakan) yang disampaikan sebagai pesan dari berbagai hal mengenai kehidupan Pribadi beliau.

Herman mencontohkan hal – hal pribadi beliau seperti kehidupan pribadi beliau dengan keluarga, istri. Yang menyangkut bagaimana dia yang mana, mendidik anak dan bagaimana kehidupan suami istri.

“Misalnya dalam menghendel tugas – tugas beliau nanti sebagai Kapolri nanti apakah istri beliau ikut campur terlalu jauh, ini adalah hal yang sensitif yang kami lakukan. Jadi apa yang kami sampaikan dan mendapat jawaban dari pada keluarga nya,” terangnya.

Dari beragam pertanyaan yang di sampaikan, Komisi III menarik kesimpulan bahwa keluarga calon Kapolri ini adalah keluarga baik-baik yang bisa menjadi panutan kepada polisi diseluruh Indonesia.

“Alhamdulilah keluarga Pak Idham aziz adalah keluarga yang patut untuk di jadikan contoh oleh seluruh anggota di Institusi Polri, “terangnya.

Bahkan lanjut nya, Komisi III berkesimpulan bahwa keluarga ini menjadi panutan, yang mana jika selesai fit and propert tes dan menjadi Kapolri, bersama istri akan menjadi bahwa Bapak dan Ibu bagi anggota Polri yang di seluruh Indonesia.

“Kami yakini bahwa Pak Idham Aziz sanggup menjalankan tugas amanah tersebut. Sehingga kami simpulkan bahwa kami cukup puas dengan jawaban yang disampaikan calon Kapolri terkait yang kehidupan keluarga.

Dengan begitu Komisi III berharap semoga Allah SWT melindungi keluarga ini (Idham Aziz)

Sementara di tempat yang sama Calon Kapolri Idham Aziz hanya menyampaikan mohon doanya karena seperti telah diketahui bersama, baru saja rekan – rekan dari Komisi III DPR RI menjumpai dirinya. “Saya mohon doa dari teman – teman semua, karena sebentar lagi tepat pukul 14.00 saya akan menjalani fit and propert tes. Saya tidak bisa bicara panjang lebar dulu, “tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.