Jelang HUT TNI ke-74 Tahun 2019 Komandan Kodiklatal Laksanakan Ziarah ke TMP

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74 Tahun 2019, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto didampingi ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto mengikuti acara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, (4/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah memperingati HUT TNI ke-74 yahun 2019 Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.. Selain Komandan Kodiklatal tampak hadir dalam acara tersebut Pejabat Kotama TNI sewilayah Gartap III Surabaya.

Adapun kegiatan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raga. Ziarah dalam rangka menyambut HUT TNI ini memiliki arti mendalam bagi seorang hamba Tuhan, dengan mendoakan arwah para pahlawan agar amal baik, pengorbanan dan perjuangannya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu dengan ziarah tersebut diharapkan menjadi pelajaran berharga agar para generasi yang ditinggalkan senantiasa berbuat yang terbaik dan meneruskan tongkat estafet perjuangan dari generasi terdahulu untuk berjuang demi rakyat, bangsa dan Negara. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawannya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.