Jumsih Unik Koramil 03/Serpong Tanam Sayur Mayur

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Menjalankan perintah pimpinan atas Koramil 03/Serpong menggelar Jumat Bersih (Jumsih) unik yang di pimpin langsung Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat dalam rangka pemanfaatan lahan tidur di WKT Az-Zahra RT 02/05 Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jumat (04/10/2019).

Sebelum melakukan penanaman sayur mayur Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat memimpin apel bersama yang di dampingi Camat Serpong dan langsung melakukan pembersihan di lokasi di wilayah Kecamatan Serpong dengan sasaran pembersihan got dan sampah di tugu.

“Jumat bersih di kombinasi Upsus dengan penanaman syaur mayur untuk meningkatkan swasembada pangan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produksi,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, sayur-mayur yang di tanam adalah kangkung, bayam dan singkong. Untuk hasilnya nanti untuk peningkatan ekonomi warga masyarakat sekitar.

“Penanaman yang dilakukan selain kaum Adam kaum hawa pun turut andil dalam peningkatan swasembada pangan dalam membantu Pemerintah,” katanya.

Sementara, Bani Khosyatullah Camat Serpong mengapresiasi apa yang dilakukan Koramil 03/Serpong dalam melakukan Jumsih yang di kombinasi dengan penanaman sayur mayur. “Dua program di jalankan dalam satu kegiatan,” katanya.

Kegiatan Jumsih Unik di ikuti oleh para Lurah se-Kecamatan Serpong dan para ibu-ibu PKK.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.