Kabid Keu Polda Banten, Hadiri Acara Gebyar Paud Dan Dikmas Prov. Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Banten menggelar kegiatan Gebyar Paud dan Dikmas, Selasa (29/10/2019).

Bertempat di halaman utama Kantor BP Paud dan Dikmas Banten, tepatnya di Jl. KH Jamhari No. 25, Kaujon, Kota Serang ini digelar lomba kreatifitas hasil produksi rumah tangga dan penampilan tari tradisional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi yang diwakili oleh Kabidkeu Kombes Pol Maya Purnama Ningrum.

Hadir pula Walikota Serang, DPRD Kota Serang, Kepala SKPD Banten, Kanit Binmas Polres Serang Kota dan diikuti oleh masyarakat sekitar dan peserta lomba kreatif.

“Dimeriahkan workshop berbagai kerajinan tangan dan olahan makanan hasil karya peserta lomba,” kata Kombes Pol Maya Purnama.

Produk kerajinan tangan dan olahan makan yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut, menurutnya adalah hasil dari pembinaan Ditjen Paud dan Binmas.

“Mereka telah mendapatkan pembinaan, sebagaimana salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di masyarakat adalah dengan mempunyai bekal untuk membuka dunia usahanya sendiri,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Sik., M.H, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemberdayaan potensi anak negeri, serta dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan yang paling utama adalah, dengan adanya pekerjaan seperti ini maka akan mengurangi tingkat kejahatan di tengah masyarakat.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.