Kapolda Sulut Jadi Tim Penguji Mahasiswa Calon Doktor Unsrat Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Meski sibuk dengan rutinitasnya sebagai anggota Polri, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi masih meyempatkan diri memenuhi undangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado untuk menjadi salah satu Tim Penguji dari eksternal dalam rangka Ujian Tertutup yang dilakukan Unsrat untuk Mahasiswa calon Doktor S3.

Pelaksanaan ujian dilangsungkan di gedung Pasca Sarjana Unsrat Manado, Kamis (02/10/2019) dipimpin oleh Wakil Direktur II Pasca Sarjana Unsrat Dr. Eng Pingkan Peggy Egam, ST, MT.

Ujian tertutup tersebut merupakan ujian yang keempat dari 5 kali ujian yang harus dilaksanakan oleh Mahasiswa calon Doktor di bidang hukum.

Kehadiran Kapolda Sulut ini mendapat apresiasi baik dari para Dosen, maupun dari kalangan mahasiswa, termasuk mahasiswa bernama Serfie Djemson Bokko yang hari itu sebagai promovendus calon Doktor S3 Hukum, yang memaparkan hasil tulisannya dihadapan para Tim Penguji.

“Sebagai mahasiswa kami sangat mengapresiasi atas kehadiran Kapolda sebagai Penguji Eksternal dan semua dosen sangat mengapraesiasi sekali,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi karena Kapolda bisa dipercaya dan diangkat sebagai Dosen Luar Biasa pada Pasca Sarjana Unsrat Manado khususnya pada Prgram Studi Ilmu Hukum.

“Memang pantas karena ada persoalan-persoalan dalam rangka penegakkan hukum, mahasiswa bisa tanyakan kepada Kapolda langsung. Kalau tidak salah Kapolda juga mengajarkan tentang Perbandingan Hukum,” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.