Kapolres Banyuasin AKP Danny Ardiantara Sianipar S.IK, Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Banyuasin mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2019, sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Apel berlangsung dihalaman Mako Polres Banyuasin, Rabu (23/10). Dini hari.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK, sebagai pimpinan Apel dan selaku Komandan Apel Ipda Ricki Febrien, SH dan dihadir Kodim 0430/ Banyuasin Yang diwakili Pasi Ops , Pengadilan Negeri Banyuasin, Kadishub Pemkab Banyuasin, Kacab Jasa Raharja Kabupaten Banyuasin dan Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.

Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari Pleton TNI , Pleton Personil Polres Banyuasin yang terdiri dari Pleton Perwira , Pleton Staf Gabungan Polsek Jajaran, Pleton Sat Sabhara, Pleton Reskrim / Intel dan Pleton Ranmor R2 dan R4 serta Pleton Dishub Pemkab Banyuasin.

Amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar,.S.IK selaku pimpinan Apel megatakan bahwa pada apel gelar pasukan Ops Zebra Musi 2019 ini mengambil tema ” Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas”

Ops Zebra Musi 2019 di gelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 23 Oktober 2019 s.d 5 November 2019 dengan sasaran meliputi bentuk Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap Pelanggar UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

“Sedangkan target Operasi pada Operasi Zebra Musi 2019 ini berupa Pelanggaran Administrasi Perorangan, Administrasi Ranmor, Orang , Lokasi dan kemudian Pelaksanaan kegiatan operasi sesuai karakter wilayah dengan mengedepankan giat preemtif dan Preventif,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK.

Sebagai pimpinan Apel Kapolres AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK juga dalam amanatnya mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Kabupaten Banyuasin. Apalagi, pasca pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih 2019.

“Dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan. Mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” terangnya.

Kapolres Banyuasin juga mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini. Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua. “Pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan,” terangnya.

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2019 yang berlangsung di halaman Polres Banyuasin tersebut diharapkan, dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Denny
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.