Kasal Dianugerahi Dua Tanda Kehormatan Dari Presiden

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mendapatkan penganugerahan dua tanda kehormatan berdasarkan Keputusan Presiden RI yaitu Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, bertempat di Subden Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Bintang kehormatan tersebut, disematkan kepada Kasal oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Tanda kehormatan ini diberikan sebagai penghargaan kepada anggota TNI yang melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan, sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan perkembangan dan pembangunan TNI.

Selain Kasal, dalam kesempatan ini Panglima TNI juga menyematkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Jalasena Utama kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Sementara kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., Panglima TNI menyematkan tanda kehormatan Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penganugerahan tanda kehormatan kepada KASAD, KASAL dan KASAU yang disematkan oleh Panglima TNI ini, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 92/TK/Tahun 2019, Nomor 93/TK/Tahun 2019, dan Nomor 94/TK/Tahun 2019, tanggal 9 September 2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.