Kasdam IV Diponegoro Tinjau Progres Program TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0703/Cilacap

Spread the love

Jurnalline.com, Cilacap – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M. beserta rombongan meninjau langsung progres program TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 Kodim 0703/Cilacap di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Rabu (30/10/2019).

Kedatangannya didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana S.Sos. M.M., M.Han. serta Dandim 0703/Cilacap yang juga selaku Dan Satgas TMMD Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han). Mereka disambut unsur Forkopimda, Forkopincam Jeruklegi dan perangkat Desa Cilibang di Poskotis TMMD Reguler ke 106.

Setelah menerima paparan hasil pembangunan program TMMD, Kasdam beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi pembangunan sasaran fisik program TMMD diantaranya pengaspalan jalan, RTLH dan program unggulan Destinasi Wisata “Krama Cenil” Desa Cilibang. Di area obyek wisata kebanggaan Desa Cilibang tersebut, Kasdam berkesempatan menanam pohon durian dan melepas benih ikan ke lokasi pemancingan.

Kepada awak media, Kasdam menjelaskan bahwa kedatangannya ke Cilacap ini untuk melihat progres pembangunan TMMD Reguler ke 106 yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap dan Kasdam sangat puas dengan hal itu karena semua progres yang direncanakan sudah mencapai seratus persen. Dia berharap hasil pembangunan ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Menurut Kasdam, bersama stake holder terkait tujuan program TMMD adalah membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan. “Semuanya adalah dalam rangka terus meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan program ini sudah berjalan dan semua telah direalisasikan sesuai rencana,” jelas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Kasdam menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk terus semangat bekerja karena menurutnya, apapun yang dilakukan adalah ibadah. TNI akan terus membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya. Itu adalah tugas kami yang harus dilakukan dan itu sumpah kami kepada Alloh SWT, ” tegasnya.

Saat ke lokasi Destinasi Wisata “Krama Cenil”, Kasdam beserta rombongan disambut antusias anak-anak PAUD dan TK yang saat sedang menerima materi Wasbang dari anggota Satgas TMMD. Setelah menyalami satu persatu anak-anak PAUD, Kasdam mendatangi Andong Perpustakaan Keliling Kodim 0703 Cilacap yang menyediakan buku bacaan bagi anak-anak Desa Cilibang.

Kasdam juga berharap, perpustakaan keliling ini terus dilakukan Kodim 0703 Cilacap walaupun kegiatan TMMD ini akan berakhir di desa ini. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca generasi muda dan mengurangi penggunaan gadget di kalangan anak-anak. Dengan media andong ini, diharapkan mampu menembus ke daerah pelosok pedesaan.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.