Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama TNI-AD Sumber Pulau Terluar TA 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Calon Tamtama TNI-AD sumber pulau terluar TA 2019 subpanpus Kodam XIII/Merdeka di aula grhadika jaya sakti, Rabu (30/10/2019).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutanya yang di bacakan Kasdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa Penerimaan calon prajurit sumber pulau terluar ini adalah upaya untuk merekrut putra daerah yang berdomisili di pulau-pulau terluar sebagai salah satu solusi guna mengakomodasi kesulitan mereka mengikuti proses seleksi secara reguler.

“Oleh karena itu hanya pendaftar yang memiliki keturunan biologis dan suku asli daerah pulau terluarlah yang bisa mengikuti seleksi penerimaan ini.”

“Hanya mereka yang merupakan suku bangsa asli daerah pulau terluar dan merupakan keturunan biologis baik bapak atau ibu calon yang bersangkutan serta berdomisili di daerah tersebut yang bisa mengikuti seleksi ini.” Ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Pada sidang pemilihan Cata PK TNI AD tingkat pusat TA 2019 Pangdam XIII/Merdeka memberikan beberapa hal penekanan.

“Pertama, pegang teguh norma dan aturan seleksi yang berlaku secara objektif, transparan dan akuntabel. Kedua, diskusikan setiap permasalahan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Ketiga, jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon.” tutupnya

Menambahkan untuk Sidang pemilihan tingkat pusat diajukan 50 calon siswa dan alokasi penerimaan masuk pendidikan yaitu 20 siswa.

Turut hadir dalam pembukaan sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Calon Tamtama TNI-AD sumber pulau terluar TA 2019 tersebut yaitu Irdam XIII/Merdeka, Pengawas dari Itjenad, Danrindam XIII/merdeka dan Tim Pemeriksa.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.