Kepengurusan Anggota PWI Priode 2019-2022 Kabupaten Banyuasin Resmi Di Kukuhkan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022 resmi dilantik di Graha Sedulang Setudung Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Pelantikan Pengurus PWI Banyuasin berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumatera Selatan No: 13 /PWI.SS/SK/VI/ PWI/2019 tentang pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2019-2022.

Pertama dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin. oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H. Firdauas Komar. Dalam pelantikan pengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019 – 2022 ini diketuai oleh Diding Karnadi, SH. Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada Ketua Kabupaten Banyuasin , dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada PWI Kabupaten Banyuasin.

Ketua PWI Kabupaten Banyuasin Diding Karnadi SH, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas pelaksanakan pengukuhan ini, Serta ucapan terima kasih pada semua media dibanyuasin yang mensupport acara pengukuhan ini, Dan akan selalu bersinergi mendukung program Bupati dan wakil Bupati Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera. kemudian ” kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin
yang telah mensupport PWI Banyuasin yang telah menganggarkan dan memberikan bantuan dana Hiba untuk kegiatan PWI Banyuasin,” ungkapnya

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, juga mengatakan bahwa dengan telah dikukuhkannya pengurus PWI Banyuasin bisa menjalin kerja sama wartawan dengan pemerintah, apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin wartwan yang Propesional menjalankan tugas jurnalistik. Sesuai kode etik dan UU Pers.

Kita berharap, pengurus yang baru dikukuhkan, juga mampu menjalakan organisasi PWI secara Administrasi dan berorganisasai.

Bagaimana dapat menghimpun wartawan yang belum berorganisasi dapat bergabung berorganisas di PWI, walau organisasi jurnalis lainnya ada, namun PWI salah satu organosasi yang diakui oleh Dewan Pers.
” Mari kita Tingkatan propesional wartawan ibaratkan emas. Bermacam-macam kadarnya ada yang 24 karat, 22 karat. Jadi diharapankan kita wartawan di Banyuasin bisa seperti mas 24 karat. wartawan yang benar- benar wartawan seperti mas 24 karat, wartawan yang Profesional, menjalani propesinya sesuai Kode etik wartawan dan UU Pers No. 40 tahun 1999. Serta etika wartawan,” bebernya.

Lanjutnya, ” Tugas wartawan sangat berat memberikan informasi dan mengontrol pembangunan di Banyuasin. Dan mendukung program Bupati Banyuasin. Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” pungkasnya.

Wakil Bupati Banyuasin H. Selamat Sumosentono SH, mewakili Bupati Banyuasin Askolani MH,mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022. “Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan.

Wabup juga mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Banyuasin memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya pembangunan di Kabupaten Banyuasin bisa bersinergitas.

PWI adalah salah satu sarana penyampaian informasi, baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini, dan Keberadan wartawan dibanyuasin sangat penting. Sehingga wartawan yang tegabung di PWI Banyuasin benar- benar jelas perusahan Persnya tidak abal-abal bisa bekerjasama dengan pemerintah.

Kehadiran PWI dibanyuasin yang propisinal bisa membatu pemerintah memberikan informasi diluar kabupaten Banyuasin yang positif. Kita juga untuk mendukung kegiatan PWI di Banyuasin telah mengaggarkan bantuan dana hiba sebesar Rp. 200 juta rupiah.”tutupnya.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.