Koarmada II Terima Kunjungan Delegasi Angkatan Laut Jerman

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
TNI AL kembali mendapatkan kunjungan persahabatan dari angkatan laut negara sahabat, Jerman. Delegasi yang dipimpin oleh Komodor Manfred Grabienski mengunjungi Markas Komando Armada II, pada Kamis (17/10).

Delegasi yang hadirpun menyempatkan diri untuk mengunjungi Satuan Kapal Ranjau Koarmada II (Satran), Komandan Satran Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro menerima langsung kedatangan delegasi AL Jerman tersebut.

Usai kunjungan di Satran, delegasi AL Jerman melanjutkan kunjungan ke Museum Koarmada II, selama ini dikenal dengan nama Fleet House, untuk mengenal sejarah Koarmada II.

Kunjungan berikutnya adalah STC Kolat Koarmada II dimana rombongan diterima langsung oleh Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Badrudin.

Sebelum meninggalkan Armada II, Satuan Kapal Selam Koarmada II (Satsel) juga tidak luput dari kunjungan CDR Manfred Grabienski dan delegasinya, mereka juga sempat berinteraksi dengan para perwira Satsel Koarmada II.

Kunjungan delegasi ini dilaksanakan dalam rangka 2nd Annual Program Expert Staff Talks (APEST) yang akan dilaksanakan di Surabaya. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari APEST pertama yang dilaksanakan pada tahun 2018, dihelat di Jerman.

Diskusi kali ini akan membahas beberapa hal yang penting untuk kedua angkatan laut, diantaranya perkembangan teknologi kapal selam.

Acara kunjungan pun diakhiri dengan penukaran cenderamata.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.