Kodim 0505/JT Giat Bhaksos Donor darah Dalam rangka HUT Kesad ke 74

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kesad ke-74 , Kodim 0505/Jakarta timur mengikuti kegiatan Bhaksos Donor darah di Kesdam Cijantung yang bekerja sama dengan PMI pusat untuk menggelar bakti sosial berupa donor darah yang digelar di Rumkit Cijantung Jalan Mahoni, Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo. Selasa (08/10/2019) .

Dpp Mayor Czi Jarmadi Danramil Jatinegara yang di dampingi Pgs. Pasi Pers Kapten Arh M. Sianturi beserta 125 (seratus dua puluh lima orang) melaksanakan Kegiatan bakti sosial donor darah ini yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS kodim 0505/Jakarta timur.

Letkol Ckm dr. Riono didampingi Karumkit dr.Mayor Ckm dr. Nanik .P. SpPK yang hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan itu dalam rangka memeriahkan HUT Kesad yang ke-74 tahun 2019.

Sambutan Karumkit Kesdam Cijantung , Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt ,sehingga pagi ini kita dapat berkumpul dalam rangka donor darah dalam rangka HUT Kesad, donor darah kali ini mengambil tema”Prajurit kesehatan yang Unggul dan profesional kita wujudkan kebesaran dan kemajuan Kesad” dengan tujuan sebagai salah satu sumbangsih dan peduli kasih dari TNI kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan darah, ucap dokter.

“Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khusunya bagi yang warga masyarakat yang sangat membutuhkan darah dan juga dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,” ujarnya.

Kegiatan donor darah anggota TNI pada kegiatan HUT Kesad ke 74 untuk membantu Palang merah Indonesia dalam mengumpulkan darah (kantong darah) untuk disimpan Bank Darah PMI Pusat yang nantinya akan disalurkan/diberikan kepada warga yang sedang sakit dan membutuhkan tranfusi darah.

Sementara ditempat yang sama PMI Pusat berharap kegiatan donor darah ini dapat berjalan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali, agar Bank Darah PMI tetap tersedia untuk warga masyarakat yang membutuhkan , tandasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.