Komandan Pusdikkav Kodiklatal Resmikan Penggunaan Mushola Al Ikhlas

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal memiliki sarana ibadah baru Mushola Al Ikhlas, setelah Komandan Pusdikkav Kodikmar Kolonel Marinir Kusyuwono secara resmi meresmikan penggunaan Mushola baru yang berada di bawah Pusdikkav kesatrian Ewapangalela Kodikmar Gunungsari Surabaya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut para pejabat utama Pusdikkav Kodikmar diantaranya para Komandan Sekolah, para Kabag dan seluruh Perwira Bintara dan Tamtama dilingkungan Pusdikkav. Selain itu hadir pula Ketua Ranting dan pengurus Jalasenastri Pusdikkav.

Komandan Pusdikkav Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kusyuwono dalam sambutanya menyampaikan bahwa peresmian penggunaan mushola Al Ikhlas yang berada dibawah Pusdikkav Kodikmar tersebut dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit antap dan prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikkav Kodikmar Kodiklatal.

Menurutnya dengan keberadaan mushola tersebut diharapkan para prajurit dapa‎t beribadah sholat secara tepat waktu dan berjamaah selain itu dapat meningkatkan pemahaman Islam karena didalam mushola tersebut juga dilengkapi beberapa buku mengenai pemahaman agama islam.

Pamen melati tiga dipundak tersebut juga menyampaikan bahwa keberadaan mushola tersebut juga sebagai pembinan rohani prajurit Pusdikkav, karena disetiap minguu tepatnya hari rabu dilaksanan kauseri agama Islam yang diisi penceramah dari Perwira Rohani Islam (Parohis) Subdisbintal Kodiklatal ataupun dari prajurit antap Kodikmar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.