Koramil 04/Pulogadung Dukung Giat HBKB Minggu Pagi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso mewakili Dandim 0505/Jakarta timur menghadiri Kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor/Car Free Day yang di gelar Muspiko Administrasi Jakarta timur ini di Jln. Pemuda Rawamangun Jakarta timur pada hari Minggu (27/10/2019).

Kegiatan HBKB yang di hadiri Walikota H. Anwar , Wakil Walikota , Sekko , para Asisten pemkot Adminitrasi Jakarta Timur , Pimpinan PT. Antam , PT. Trans Jakarta, Bank DKI , Kapten Inf Budi Santoso , Camat Pulogadung , Kapolsek Pulogadung dan warga masyarakat sekitar 600 orang.

Acara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day sebelum dimulai diawali dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama para pejabat yang hadir bapak Walikota , Wakil Walikota , Danramil , Kapolsek serta warga masyrakat yang hadir ikut senam bersama untuk menjaga kebugaran serta kesehatan sebelum menikmati acara yang disajikan pada Giat HBKB serta pasar murah oleh pedagang tradisional yang telah disiapkan tenda oleh Pemkot Jaktim.

Sambutan Walikota Jaktim pada Giat HBKB adalah kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor ini dilaksanakan
bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menurunkan ketergantungan warga terhadap kendaraan bermotor. Sangat penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di minggu pagi untuk berolah raga agar dapat mengurangi Volusi udara akibat asap yang ditimbulkan pada knalpot kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setiap harinya pada jam kerja kantor.

Di hari HBKB ini kita dapat menikmati udara sejuk dan warga masyarakat bisa menggunakan lokasi Jln. Pemuda ini dengan berolahraga dengan sepuas-puasnya sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh petugas Dishub Walikota Jaktim untuk penggunaan jalan raya Pemuda Rawamangun ini.

Sambutan Kapten Inf Budi pada Giat HBKB ini, Kami sangat senang dengan kerja sama yang baik dalam menbantu muspika kecamatan Pulogadung pada kegiatan HBKB ini, Antusias warga masyarakat sangat luar biasa, pada kegiatan HBKB/Car Freday , kegiatan HBKB tersebut dijadikan azas manfaat oleh sebagian kalangan pedagang untuk promosi produk atau kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya mengajak berpartisipasi, ‎HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara menjadi sejuk dan asri. 04/Plg

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.