Laksda TNI Anwar Saadi Jabat Koorsahli Kasal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Laksamana Muda (Laksda) TNI Anwar Saadi, S.H., resmi menjabat Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal menggantikan Laksda TNI Muhammad Ali setelah dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Kasal di Gedung Utama, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur. Jum’at, (4/10).

Laksda TNI Anwar Saadi merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-34 Tahun 1988 dan sebelumnya Pati bintang dua ini menduduki jabatan sebagai Sahli Panglima TNI Tk. III Bidang Wassus dan LH/PA.

Kasal dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pergantian jabatan Koorsahli Kasal merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan strategis di tingkat Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Jabatan Koorsahli menurut Kasal, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis untuk memberikan rekomendasi kepada Kasal dalam mengolah dan juga melakukan penelaahan terhadap isu, permasalahan dan tantangan kekinian, baik dalam lingkup internal maupun eksternal, yang terkait dengan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam pembinaan kekuatan.

“Oleh karenanya, jabatan Koorsahli dan para pejabat di jajarannya dituntut mampu menganalisa perubahan dinamika dari berbagai aspek, sehingga organisasi TNI Angkatan Laut tidak tertinggal dan mampu untuk menyikapi perubahan yang terjadi, kemampuan intelektualitas, profesionalisme ilmu pengetahuan dan pemikiran intelegensial menjadi prasyarat”, ungkap Kasal. Sementara itu pejabat lama Laksda TNI Muhammad Ali akan segera menempati jabatannya sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Jakarta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.