Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Pratugas Yonif PR 305 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si., meninjau secara langsung latihan Pratugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, bertempat di Desa Cisaranten, Kec. Cikadu, Kab.Cianjur, Jawa Barat. Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan ini, Pangdivif-1 Kostrad selaku Komandan Latihan (Danlat) Pratugas bersama tim Aswaslat Kodiklat TNI Kolonel Inf Jayusman dan Letkol Inf Tanase mengunjungi Pos Kotis yang pada simulasi latihan ini diperanggapkan sebagai Pos Kotis Tiom di Papua.

Penekanan-penekanan yang diberikan kepada Komandan Batalyon dan seluruh perwira Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad guna mempertajam kemampuan dalam mengatur dan mengkondisikan para prajurit dimedan latihan ini guna kesiapan dalam operasi sebenarnya.

“Serius dan anggap latihan ini sebagai operasi di medan sebenarnya, keluarkan naluri tempur di medan latihan sehingga memunculkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit,” tegas Pangdivif 1 Kostrad.

Setelah ibadah salat Jum’at dan makan siang bersama, Pangdivif 1 Kostrad di dampingi Asisten Operasi Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Infanteri Hindratno dan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang Kostrad Kolonel Infanteri Ade Roni Wijaya yang juga sebagai Wadanlat Pratugas serta beberapa pelatih meninjau pos-pos tersebar yang dinamakan titik kuat.

Ada 9 titik kuat yang dimiliki Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyaksikan secara langsung jalannya latihan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif PR 305 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.