Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Istighosah dan Doa Bersama di Mapolda Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) menghadiri acara istighosah dan doa bersama yang di gelar oleh Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lucky Hermawan bertempat di lapangan Mapolda Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Minggu (6/10).

Acara ini diikuti sekitar 8.000 orang yang terdiri dari masyarakat sipil, TNI, Polri dan pejabat Pemerintahan Jawa Timur. Turut hadir juga pejabat-pejabat seperti Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya dan Kasdam V/Brawijaya, Wadan Gubernur AAL, Ketua MUI Jawa Timur, Ketua PWNU, serta seluruh pejabat Forkopimda wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan mengatakan doa bersama dan istighosah ini salah satu upaya untuk mendoakan terciptanya kedamaian di Indonesia. Selain itu, hal ini juga masih dalam serangkaian perayaan HUT ke-74 TNI.

“Dalam rangka rangkaian HUT ke-74 TNI, Polri menggelar istighosah dari Jawa Timur untuk Indonesia. Kami melakukan ini karena kami sudah banyak berbuat dengan segala langkah-langkah untuk menciptakan rasa aman, tinggal doa yang kami harapkan,” ungkap Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan.

Beliau berharap dengan pembacaan doa ini bisa menciptakan suasana Jatim yang adem ayem. Hal ini menyikapi adanya beberapa situasi di Indonesia yang cukup memanas.

“Mudah-mudahan Indonesia semakin damai, permasalahan-permasalahan yang ada di sini, di Papua, di tempat mana-mana yang bergejolak dan di Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan permasalahan bisa selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan doa bersama ini salah satu upaya penting dalam menjaga keamanan di Indonesia.

Selain itu, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi juga menyinggung amanat Panglima TNI yang menegaskan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi setiap persoalan bangsa.

“Tadi sudah disampaikan Gubernur Jatim, ada lima pesan dari Panglima TNI. Yang pertama meningkatkan keimanan dan ketakwaan, karena semua itu akan berpulang kepada Allah dan keikhlasan kita mengabdi kepada masyarakat,” pungkas Pangdam V/Brawijaya.

Pangdivif 2 Kostrad selaku tamu undangan juga menyampaikan hal yang sama. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jatim karena telah diundang pada acara yang sangat mulia itu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapoda Jatim Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan yang telah mengundang saya pada acara yang menurut saya sangat mulia ini, tentunya harapan kita semua sama, membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia ini menjadi negara yang aman, damai, makmur serta sejahtera,” ungkapnya.

“Kita semua sudah berbuat untuk itu semua, dan semoga melalui istighosah dan doa bersama ini apa yang kita harapkan dapat dikabulkan Oleh Allah SWT,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han).

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.