Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Pistol Dharaka Yudha Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka melaksanakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Satjar Brigif Raider 9 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., MSI., Mtr (Han)., resmikan Lapangan Tembak Pistol Dharaka Yudha bertempat di Brigif Raider 9 Kostrad Jember, Kamis, (24/10/2019).

Lapangan tembak Pistol Dharaka Yudha tersebut digagas oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P dalam rangka untuk memanfaatkan lahan kosong yang dimana dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan latihan oleh prajurit dan masyarakat Jember khususnya para atlet panahan dan menembak Kabupaten Jember.

Kegiatan dimulai dari paparan Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P kepada Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., MSI., Mtr (Han)., tentang kondisi awal dan biaya serta proses pembangunan lapangan tembak tersebut, beliau menyampaikan bahwa dulunya lapangan tembak ini tempat bermainnya Crosser Trail, yaitu sering digunakan untuk latihan dan event motor trail sehingga sekarang ini kita sudah sulap menjadi sebuat lapangan yang dimana nantinya dapat digunakan sebagai tempat latihan untuk para atlet panahan dan menembak.

Pangdivif 2 Kostrad sangat bangga atas gagasan Danbrigif Raider 9 Kostrad tersebut, karena ini sangat luar biasa dengan keterbatasanannya, namun berkat kerja keras dan keinginan mampu untuk mengerjakannya dengan maksimal sehingga dapat saya resmikan pada hari ini.

“Saya berharap tidak sampai disini saja tentang ide-ide atau gagasan yang dimiliki oleh Komandan satuan namun terus direncanakan demi kemajuan satuan agar dapat dimanfaatkan oleh prajurit maupun masyarakat sekitar,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

Bupati Jember dr. Hj. Faida Mmr. juga sangat mengapresiasi gagasan tersebut, dia mendukung dikarenakan dengan adanya lapangan tembak tersebut merupakan satu tambahan fasilitas olahraga yang dimiliki masyarakat Kabupaten Jember, ini juga merupakan wisata edukasi di Kabupaten Jember sehingga sepatutnya kita dukung,” ucap dr. Faida.

Dengan adanya fasilitas lapangan tembak ini kita siap untuk melatihkan para atlet-atlet panahan dan petembak Kabupaten Jember guna dapat meraih prestasi ke tingkat Provinsi dan Nasional, “Kami ucapkan terima kasih karena TNI sudah membuka diri untuk dekat dengan masyarakat dan rakyat dimana dapat kita buktikan dengan dibangunnya fasilitas olahraga dapat digunakan untuk umum sehingga kita wajib untuk membantu,” tambahnya.

Selain itu juga bisa menjadi suatu destinasi wisata baru di Jember bagi pelajar khususnya anak-anak sekolah, para mahasiswa dan masyarakat supaya mereka lebih mencintai olahraga panahan dan menembak,” terang Faida.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.