Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kodim 0505/JT Gelar Upacara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Distrik Militer 0505/Jakarta timur, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dilapangan Makodim 0505/Jakarta timur, Jl. Dr. Sumarno kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta timur, Senin (28/10/19).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara tersebut Kasdim 0505/Jakarta timur Letnan Kolonel Arh Jimmy Hutapea, Komandan upacara Kapten Inf Budi Santoso dan seluruh anggota Kodim dan PNS mengikuti kegiatan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91.

Dalam amanatnya, Kasdim 0505/Jakarta timur membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bapak Zainudin Amali pada Peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung  tema, “Bersatu kita maju”. Tema besar tersebut diambil atas dasar komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah pemuda, bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya Perkembangan Teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumberdaya manusia serta daya saing.

Namun di sisi lain perkembangan tersebut, juga mempunyai dampak negatif, Informasi – informasi yang bersifat Dekstruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh memilki moral dan kinerja serta beriman bertaqwa, berintegrasi tinggi , jujur santun, bertenggung jawab, kerja keras, cerdas iklas dan tuntas, pemuda harus memiliki Inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

Tema bersatu kita maju untuk semua komponen bangsa , untuk pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda Indonesia bisa lebih maju, pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang mempunyai karakter , kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi serta mampu bertahan dan Unggul dalam menghadapi persaingan Dunia.

Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.