Persit Yonif Raider 514 Kostrad Lestarikan Budaya Lokal dengan Belajar Tari Bali Puspanjali

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tari Puspanjali adalah salah satu Tari Bali yang sangat populer di Bali, dimana Tari Puspanjali ini merupakan tarian yang biasanya ditampilkan untuk menyambut tamu yang terhormat.

Persit Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad tidak mau ketinggalan, dengan tujuan utama adalah untuk mengenal budaya lokal ada tujuan lain yaitu akan ditampilkan saat ada kunjungan-kunjungan yang penting, bahkan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro juga tidak mau kalah dengan anggota Persit yang lain, dengan wajah antusias dan semangat beliau ikut berlatih Tari Puspanjali dengan anggota Persit yang lain. Kamis (3/10).

Menurut Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro kegiatan belajar tari tradisional dari berbagai daerah seluruh Indonesia akan terus digalakan di Yonif Raider 514 Kostrad sehingga budaya-budaya lokal seperti tarian yang kita punya bisa dipelajari dan dilestarikan.

“Kegiatan belajar tari dari berbagai daerah sudah berjalan cukup lama disini, bukan hanya tari Bali yang kita pelajari, ada Tari Kipas, Tari Molong Kopi dan Tari Saman juga sudah kita pelajari,” ujar Ny. Danang Biantoro.

“Saya ucapkan terima kasih atas antusias dan semangat Ibu-Ibu Persit yang ikut kelas tari ini, mereka belajar dengan semangat luar biasa, bahkan setiap tampil mereka selalu tampil dengan luar biasa,” pungkas Ny. Danang Biantoro.

“Saya berharap tari Puspanjali ini suatu saat bisa kita tampilkan apabila ada tamu kehormatan di Yonif Raider 514 Kostrad dan kita akan terus belajar untuk mengenal dan melestarikan budaya lokal khususnya seni tari,” sambungnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.