Polda Banten Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten laksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024 di halaman Mapolda Banten, Jalan Syekh Namawi Al Batani, Serang, Jum’at (18/10/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi sebagai pemimpin apel yang didampingi Danrem 064/MY Kolonel Infanteri Windiyatno menyampaikan dalam amanatnya bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Banten dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang dan pasca pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

“Personil keamanan harus betul – betul memahami dan menguasai rincian tugas dalam menghadapi segala perkembangan situasi yang terjadi dan melaksanakan pengamanan secara sungguh – sungguh sesuai dengan SOP yang berlaku,”tukas Irjen Tomsi

Lebih lanjut, Kapolda Banten menambahkan sebelum melakukan aktifitas pengamanan kepada seluruh personil jangan lupa untuk berdoa sebelum bertugas, bekerja dengan tulus dan ikhlas, semoga hal ini dapat menjadi ladang Ibadah dan berkah pahala bagi kita serta diberikan keselamatan pada setiap rangkaian kegiatan pengamanan.

Jangan lupa tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari berbagai potensi gangguan dan ancaman yang ada dalam setiap kegiatan, terutama pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan. Terus, lengkapi inventaris gampol perorangan dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Personel keamanan jangan under estimate, namun harus over estimate menyikapi setiap perkembangan siatuasi Kamtibmas. Meningkatkan pengamanan personel dengan metode Buddy System untuk saling melindungi setiap kegiatan pengamanan. Terakhir meningkatkan inter personal skill di lapangan terhadap potensi gangguan/ancaman/teror mungkin terjadi.

Selain Kapolda Banten, turut hadir dalam Apel gelar pasukan Danrem 064/MY, Danlanal Banten beserta para Komandan Satuan, Gubernur Provinsi Banten, Wakapolda Banten, Kejati Provinsi Banten, Forkopimda Banten, PJU Polda Banten dan para tamu undangan peserta apel.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.